Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘Solo’

timloKalo ngomongin solo, jadi inget ama TIMLO Solo, dulu pernah waktu ujian ngebet di bela belain ke solo cuma makan timlo asli solo semangkuk trus balik lagi buat Ujian semesteran. okeh…Sapa yang gak tau TIMLO??? Okeh mungkin masih banyak yang gak tau timlo tuh apaan. Timlo disini bukan Timlo nama grup lawak ya… Timlo adalah salah satu makanan khas SOLO yang menyerupai soto tapi isinya daging ayam, telor kecap, sosis solo, dan soun. Hummmm………kebayang gak tuh makanan di campur trus di siram kuah kaldu,,,,

Nah timlo ini banyak di temui di sekitar kota SOLO, salah satunya ya Timlo Sastro ini. Timlo Sastro terletak di bagian belakang Pasar Gede Solo, ada di ujung  bagian  barat pasar.Timlo Balong dirintis pertama kali oleh Pak Sastro yang mulai berjualan pada tahun 1948 dengan menggelar dagangan di perempatan Pasar Gede. Dan sejak tahun 1958 pindah ke tempat yang sekarang di jln Pasar Gede Timur 1-2 Balong. Pada tahun 2002, timlo balong membuka satu- satunya cabang di jalan Dr Supomo Solo, dan sampai saat ini belum membuka cabang di kota lain karena khawatir rasanya akan berubah. Sekilas tampak seperti warung warung makan pada umumnya, tapi kalo dah pesen 1 mangkok., wah!!dijamin bakal ketagihan…rasa dan aromanya yang khas paling enak di santap siang siang…pake nasi oke juga lho…

Suasana pasar tidak begitu kentara disini, apalagi TPA yang sebenarnya ada di dekatnya yg di siasati dengan ditutup rapatnya tempat itu. alunan musik jawa dengan alat musik tradisional selalu menemani saat kita makan di sini, eits…jangan lupa nyumbang ama pemusiknya ya ^^ itung itung ngucapin terima kasih udah bikin suasana yang “njawani”. Untuk harga sesuai ama rasa yang di tawarkan, relative murah untuk ukuran makanan sejenisnya… dijamin dah bakal ketagihan ^^

Daftar Harga:
1. Timlo Komplit       : Rp. 12.000,00
2. Timlo telur             : Rp. 5.000,00
3. Timlo Sosis telur  : Rp. 9.000,00

Iklan

Read Full Post »

suatu tempat di kota SOLO

Saya : Mas, susu coklat 1 yah, pake es…

Bakul : yoi… woy!!coklat satu pake es…

(beberapa saat kemudian)

Bakul : Monggo mas…

Saya : makasih ya… (nyruput es susu coklat) Ahh……….Segereeeeeeeeeeeeee………………..


setelah kemaren kemaren posting tentang GALABO, sekarang saya mau posting tempat makan (minum tepatnya) yang asik lagi di SOLO, namanya SUSU SEGAR SHIJACK. Bagi saya tempat ini layak mendapat predikat Gizi Centernya Solo, gimana gak? Segala jenis susu menyusu (dalam artian positif ^^) ada disini. Tempat ini adalah spesialisasi Persusuan. Dilihat dari menu minuman yang mayoritas terbuat dari Susu Murni seperti Susu Murni, Susu Coklat, Stroberi, STMJ (Susu Telor Madu Jahe) dan lain lainya. Kali ini saya nyicipi susu coklat saja (doyannya Cuma yang itu) tapi jangan khawatir, selain susu ada juga kog es jeruk atau es teh. Untuk makanan sangat beragam mulai dari roti bakar, segala jenis persatean (kerang, baso, telur, dkk) dadar gulung, sego kucing (nasi bungkus kecil yang isinya nasi ama ikan dikit layaknya makanan kucing) dan masih banyak lagi, kalo mau nasi liwet tinggal pesen di warung nasi liwet sebelahnya dan bisa dimakan disini… mantap gak tuh??? Kalo gak mantap gak bakal ngantri saking ramenya… T.T . untuk harga tenang aja, gak bikin kantong bolong kog!! 😀

bagi yang berminat bisa mengunjungi tempat ini pada malam hari di Jalan Kapten Mulyadi (kalo g salah inget) SOLO, deket dengan kawasan GALABO di postingan saya sebelumnya… Selamat Jalan-Jalan. ^^

Read Full Post »

Woooo…………kesan pertama yang di dapat waktu pertama kali ke ni tempat adalah, “KEREN”. Bisa juga solo bikin tempat ginian. Dipikir pikir tempat seperti ini bisa juga buat ngatasin masalah PKL yang kebanyakan jadi masalah sebuah kota karena kurang tertata rapi. Okeh, GALABO atau singkatan dari Gladak Langen Bogan Solo bertempat mulai dari pertigaan Gladak sampe ujung dari depan Pusat Grosir Solo (PGS) mengambil tempat satu ruas jalan untuk puluhan PKL,tempatnya pun menarik dengan beberapa tenda di tengah jalan.

GALABO hanya buka pada malam hari saja, kira kira jam 5 sore jalan mulai ditutup untuk kendaraan. Aktivitas di GALABOpun di mulai. Sepanjang trotoar jalan berjejer jejer pedagang. Menu yang ada kalo bisa di bilang, Sangaaaaaaaaaat banyak, ada nasi liwet, soto sulung, bakso bakar, kwiteau, makanan-makanan seafood, nasi padang, empek-empek palembang, sate madura, sate kere, gulai ayam, dan makanan-makanan khas solo lainnya seperti tengkleng, sosis solo dan berbagai macam makanan ringan lainnya, susu segar boyolali sampe dengan kopi robusta yang bener-bener harum dan nikmat…untuk harga jangan khawatir, harga kaki lima kog!!. Tempat ini gak pernah sepi pengunjung, paling paling kalo ujan aja, hehehe…… di sini,

Kelebihan : Lokasi strategis dan Konsep Tradisional-Modern yang Keren abis!!! Makanan yang segudang, tinggal milih aja dah…hargapun, mahasiswa punya!!! Satu hal lagi yang jadi saya tarik disini, kadang kadang kita bisa ndengerin lagu lagu jawa yang enak banget di dengerin sambil makan, wuih,,,ciamik dah!!!
Kekurangan : ga banyak sih, Cuma fasilitas pendukung seperti tenda Cuma satu baris aja, gak cukup buat nampung orang se Indonesia raya,hehehehe…… kalo gak pake tenda kita bisa pake tiker juga sih, Cuma saya punya pengalaman jelek dengan tikar di sana, ceritanya gini
Waktu itu, setelah pesen di satu tempat, tu ibu2 penjualnya bilang,

Ibu2 : mas!! Ntar kalo mau pesen minum, kesini aja ya…
Saya : oh iya, emang kenapa bu?? (bingung)
Ibu2 : Soalnya tikernya kan punya saya lho…
Saya : lho kok??
Ibu2 : lha kalo masnya mau pesen tempat lain tikernya di balikin dulu, buat tamu yang lain,,,
(Dalam batin saya, astagaaaa ini ibu2, kan saya juga udah beli makanan di tempat ibu…)

tapi tenang saja, mungkin pas tu saya aja yang lagi apes,hehehehe

Woookeh, tu sebagian cerita kuliner saya waktu lagi berbackpack ria ke solo, tempat nongkrong sepanjang 1 km ini wajib kamu kunjungi kalo main ke solo…MOST RECOMMENDED!!! CU ^^

Read Full Post »