Feeds:
Pos
Komentar

Posts Tagged ‘Gladak Langen Bogan’

Woooo…………kesan pertama yang di dapat waktu pertama kali ke ni tempat adalah, “KEREN”. Bisa juga solo bikin tempat ginian. Dipikir pikir tempat seperti ini bisa juga buat ngatasin masalah PKL yang kebanyakan jadi masalah sebuah kota karena kurang tertata rapi. Okeh, GALABO atau singkatan dari Gladak Langen Bogan Solo bertempat mulai dari pertigaan Gladak sampe ujung dari depan Pusat Grosir Solo (PGS) mengambil tempat satu ruas jalan untuk puluhan PKL,tempatnya pun menarik dengan beberapa tenda di tengah jalan.

GALABO hanya buka pada malam hari saja, kira kira jam 5 sore jalan mulai ditutup untuk kendaraan. Aktivitas di GALABOpun di mulai. Sepanjang trotoar jalan berjejer jejer pedagang. Menu yang ada kalo bisa di bilang, Sangaaaaaaaaaat banyak, ada nasi liwet, soto sulung, bakso bakar, kwiteau, makanan-makanan seafood, nasi padang, empek-empek palembang, sate madura, sate kere, gulai ayam, dan makanan-makanan khas solo lainnya seperti tengkleng, sosis solo dan berbagai macam makanan ringan lainnya, susu segar boyolali sampe dengan kopi robusta yang bener-bener harum dan nikmat…untuk harga jangan khawatir, harga kaki lima kog!!. Tempat ini gak pernah sepi pengunjung, paling paling kalo ujan aja, hehehe…… di sini,

Kelebihan : Lokasi strategis dan Konsep Tradisional-Modern yang Keren abis!!! Makanan yang segudang, tinggal milih aja dah…hargapun, mahasiswa punya!!! Satu hal lagi yang jadi saya tarik disini, kadang kadang kita bisa ndengerin lagu lagu jawa yang enak banget di dengerin sambil makan, wuih,,,ciamik dah!!!
Kekurangan : ga banyak sih, Cuma fasilitas pendukung seperti tenda Cuma satu baris aja, gak cukup buat nampung orang se Indonesia raya,hehehehe…… kalo gak pake tenda kita bisa pake tiker juga sih, Cuma saya punya pengalaman jelek dengan tikar di sana, ceritanya gini
Waktu itu, setelah pesen di satu tempat, tu ibu2 penjualnya bilang,

Ibu2 : mas!! Ntar kalo mau pesen minum, kesini aja ya…
Saya : oh iya, emang kenapa bu?? (bingung)
Ibu2 : Soalnya tikernya kan punya saya lho…
Saya : lho kok??
Ibu2 : lha kalo masnya mau pesen tempat lain tikernya di balikin dulu, buat tamu yang lain,,,
(Dalam batin saya, astagaaaa ini ibu2, kan saya juga udah beli makanan di tempat ibu…)

tapi tenang saja, mungkin pas tu saya aja yang lagi apes,hehehehe

Woookeh, tu sebagian cerita kuliner saya waktu lagi berbackpack ria ke solo, tempat nongkrong sepanjang 1 km ini wajib kamu kunjungi kalo main ke solo…MOST RECOMMENDED!!! CU ^^

Read Full Post »